Home / News / Nasional

Bertolak ke Vietnam, Jenderal Prabowo Temui Menhan Phan Van Giang

Jumat - 13 Mei 2022, 23:25 WIB
Foto: Jenderal Prabowo Subianto disambut hangat Menhan Phan Van Giang
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Jakarta, Infomiliter.com -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertolak ke Vietnam untuk melakukan kunjungan kerja. Dalam kesempatan itu, dia pun langsung menemui Menhan Vietnam Jenderal Phan Văn Giang.

Berdasarkan keterangan yang diterima, Prabowo disebut diterima dengan hangat oleh Menhan Vietnam, yakni dengan digelarnya upacara jajar kehormatan.

Kedatangan mantan Danjen Kopassus TNI Angkatan Darat itu ke Vietnam itu dilakukan secara khusus untuk menemui Menteri Pertahanan Nasional Republik Sosialis Vietnam, Jenderal Phan Van Giang guna membangun hubungan kerja sama dibidang militer atau pertahanan antara Republik Indonesia dan Republik Sosialis Vietnam.

Setibanya di Vietnam, Prabowo Subianto beserta rombongan langsung disambut oleh Jenderal Phan Van Giang dengan upacara jajar kehormatan selamat datang di Kementerian Pertahanan Vietnam, Hanoi.

Baca Juga: Menhan Prabowo Ingin Indonesia-Korsel Lebih Banyak Kerja Sama Industri Pertahanan

Menhan Prabowo menilai pertemuan bilateral tingkat menteri ini sebagai forum sangat penting bagi kedua negara untuk berkomunikasi, dalam meningkatkan kerja sama pertahanan yang telah terjalin baik selama ini.

“Saya melihat masih banyak ruang yang bisa dijajaki, terutama membangun rasa saling percaya sesama negara ASEAN dan meningkatkan kerja sama angkatan bersenjata serta pengembangan sektor industri pertahanan kedua negara,” kata Menhan Prabowo Subianto dalam keterangan resmi Kemhan RI, Jum'at, 13 Mei 2022.

Melalui pertemuan ini Jenderal Prabowo berharap, kedua negara dapat saling bertukar pandangan dan pengalaman yang meliputi bidang kerja sama pertahanan, isu-isu regional maupun Internasional untuk mendukung kepentingan nasional kedua negara.

Baca Juga: RepubliKorp Tandatangani Kerjasama Industri Pertahanan dengan Produsen Senjata Republik Ceko

Kata Kunci : Jenderal Prabowo Subianto disambut hangat Menhan Phan Van Giang

Sorotan

Berita Lainnya

Berita Foto