Home / News / Sishankamrata

Dukung Sishankamrata, 50 Pegawai Pemkab Gowa Ikuti Komcad

Jumat - 08 Apr 2022, 10:25 WIB
Foto: Ilustrasi
Annual Fashion Sale
Editor : Joko Yuwono

Gowa, Infomiliter.com -- Puluhan pegawai Pemkab Gowa nantinya akan mengikuti pendidikan selama tiga bulan, sebelum kembali ke instansi masing-masing.

Sebanyak 50 pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mengikuti rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahun 2022 untuk mendukung pertahanan dan keamanan negara.

Puluhan pegawai Pemkab Gowa nantinya akan mengikuti pendidikan selama tiga bulan, sebelum kembali ke instansi masing-masing.

Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf, Prasetyo Ari Wibowo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan terkait rekrutmen Komcad.

Baca Juga: Selain Deddy Corbuzier, Berikut Daftar Penerima Pangkat Tituler di Indonesia

"Pak bupati sudah menyampaikan bahwa akan menyertakan 50 orang untuk mengikuti program ini. Saat ini kita sudah menerima pendaftar secara online berkisar 54 orang. Kita menunggu 50 orang dari Pemkab Gowa dan akan segera mengecek kelengkapan persyaratan mereka," kata Dandim 1409/Gowa, Letkol Inf, Prasetyo Ari Wibowo, dikutip Jumat (8/4).

Ari menjelaskan, rekrutmen Komcad berlangsung hingga Mei 2022. Sosialisasi tentang perekrutan untuk program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia ini juga dilakukan Kodam XIV Hasanuddin.

Adapun Kodam Hasanuddin mendapatkan jumlah kuota komcad sebanyak 500 orang.

Baca Juga: Menhan Prabowo Ingin Indonesia-Korsel Lebih Banyak Kerja Sama Industri Pertahanan

Halaman :

Kata Kunci : Komcad, Komponen Cadangan, Sishankamrata

Sorotan

Berita Lainnya

Berita Foto