Home / News / Internasional

Dukung Pengembangan Teknologi Militer, Korea Selatan Kucurkan Dana Hingga Rp2,9 Triliun

Minggu - 06 Mar 2022, 17:37 WIB
Foto: Ilustrasi teknologi militer Korea Selatan. (Wikimedia Commons)
Editor : Tim Redaksi

Seoul, Infomiliter.com -- Pemerintah Korea Selatan akan menginvestasikan dana 251 miliar won sekitar Rp2.997.090.891.160 untuk memfasilitasi 250 proyek yang dikelola negara, di mana integrasi teknologi canggih dengan operasi militer akan meningkatkan kemampuan pertahanan, kata Kementerian Industri, Selasa.

Langkah untuk meningkatkan kemitraan swasta-militer bertepatan dengan pentingnya memperkuat kecakapan teknologi, yang disebabkan oleh konflik yang meningkat antara dua ekonomi terbesar dunia, melansir Korea Times 2 Maret.

Korea Selatan telah lama mencari cara untuk mengidentifikasi strategi, untuk membatasi dan menavigasi guncangan eksternal yang dipicu oleh perselisihan TI dengan lebih baik. Strategi ini semakin merambah ke pertahanan, antara lain masalah keamanan nasional.

Baca Juga: Kawasan Asia Timur Kian Memanas, Jepang Keluarkan Peringatan Perang

Empat belas kementerian dan lembaga pemerintah, termasuk Kementerian Perdagangan, Perindustrian dan Energi dan Administrasi Program Akuisisi Pertahanan (DAPA), mengatakan mereka telah mengalokasikan 251 miliar won untuk memajukan 250 proyek tahun ini, naik 19,2 persen dari tahun sebelumnya.

Proyek-proyek termasuk 47 tugas baru merupakan kelanjutan dari inisiatif sebelumnya, yang pertama diluncurkan pada tahun 1999 untuk berkontribusi, tidak hanya untuk meningkatkan kinerja kemampuan pertahanan, tetapi juga untuk mengidentifikasi pendorong pertumbuhan ekonomi di sektor swasta. sektor.

Baca Juga: Kawasan Asia Timur Kian Memanas, Jepang Keluarkan Peringatan Perang

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya