Home / News / Internasional

Arab Saudi Bertekad Jadi Eksportir Produk dan Teknologi Militer

Senin - 07 Feb 2022, 19:01 WIB
Foto: Parade Tentara Arab Saudi
Editor : Tim Redaksi

Riyadh, Infomiliter.com -- Arab Saudi berniat untuk menjadi pengekspor produk dan teknologi militer ke negara lain. Hal itu diungkapkan Menteri Investasi Saudi, Khalid Al-Falih, Minggu (6/2/2022).

Berbicara dalam diskusi panel di sela-sela peluncuran strategi sumber daya manusia dari Otoritas Umum untuk Industri Militer (GAMI) di sektor industri militer lokal, Al-Falih mengatakan bahwa daya saing sumber daya manusia di Kerajaan adalah elemen kunci.

“Tingkat lokalisasi di sektor industri militer menjanjikan dan meningkat,” kata Al-Falih, seperti dikutip dari Saudi Gazette.

“Meningkat dari 2 persen sejak diluncurkannya GAMI menjadi lebih dari 10 persen sekarang,” tambahnya.

Baca Juga: Kawasan Asia Timur Kian Memanas, Jepang Keluarkan Peringatan Perang

Kerajaan menargetkan tingkat lokalisasi 50 persen dalam delapan tahun ke depan, yang merupakan tantangan besar dan peluang besar pada saat yang sama, Al-Falih menyimpulkan.

Untuk mendukung target itu, Arab Saudi juga meluncurkan Akademi Militer Nasional guna memenuhi 800 keterampilan yang dibutuhkan.

Langkah ini diambil juga untuk mengatasi kesenjangan keterampilan di industri ini, kata seorang pejabat tinggi dalam sebuah konferensi di Riyadh.

Baca Juga: Kawasan Asia Timur Kian Memanas, Jepang Keluarkan Peringatan Perang

Halaman :
BERITA PILIHAN
Berita Lainnya